You are currently viewing Wabup Lakukan Penandatanganan Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

Wabup Lakukan Penandatanganan Ranperda Perubahan APBD TA. 2022

Diskominfotouna- Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tojo Una-Una dalam rangka Penandatanganan Persetujuan Bersama Atas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Tojo Una-Una, Rabu (24/08/2022).

Hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Dr. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Gusnar A. Sulaeman, S.E., M.M, dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Mohammad Salim Makaruru S.SI dan dihadiri pula oleh sejumlah Unsur Pejabat Forkopimda serta Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

Rapat Paripurna kali ini merupakan salah satu agenda menuju tahapan akhir dalam siklus dan mekanisme pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Tojo Una-Una tahun anggaran 2022 terkait hal tersebut Pemerintah Daerah sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembahasan APBD ini, teristimewa kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una yang terus berkomitmen menjaga ketepatan waktu penyusunan APBD.

Kabupaten Tojo Una-Una menjadi Kabupaten yang pertama di Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menyelesaikan proses penyusunan dan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022, untuk selanjutnya akan dilakukan evaluasi oleh Gubernur Sulawesi Tengah sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah sebagai dasar pelaksanaan program  kegiatan pada sisa waktu tahun 2022.

Dinamika yang terjadi dalam proses pembahasan ini, mari kita jadikan sebagai momen perbaikan, untuk lebih meningkatkan kualitas perencanaan anggaran kita, agar nantinya menghasilkan APBD yang dapat merepresentasikan kebutuhan masyarakat secara nyata, utuh dan berkesinambungan sesuai dengan kaidah dan aturan perundangan yang berlaku, serta dapat dipertanggungjawabkan dalam pelaksanaanya.

Koreksi dan evaluasi Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una terhadap proses Perencanaan Anggaran kami maknai sebagai koreksi yang membangun. berbagai dinamika dalam proses pembahasan yang telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergi dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan merupakan bagian dari semangat Anggota Dewan yang terhormat untuk mengevaluasi penganggaran APBD itu sendiri agar menghasilkan dokumen perencanaan lebih tepat sasaran dan mampu menjawab kebutuhan yang berkembang.” Ucap Ilham Lawidu.

Wabup berpesan kepada jajaran Aparatur Pemerintah Daerah khususnya kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar bekerja lebih giat dan fokus serta mampu menerjemahkan dan mengimplementasikan program dan kegiatan yang betul-betul mampu menyentuh dan memberikan solusi dari akar permasalahan di masyarakat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) yang telah memberikan bantuan dan kerja samanya, dalam rangka menyelaraskan roda Pemerintahan agar berjalan baik dan seimbang sehingga menciptakan keamanan dan ketentraman di dalam masyarakat di wilayah ini.

dikominfotouna