You are currently viewing Pemda Kab. Tojo Una-Una Seriusi Pemekaran Kabupaten Kepulauan Togean

Pemda Kab. Tojo Una-Una Seriusi Pemekaran Kabupaten Kepulauan Togean

Diskominfotouna- Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu, S.H membuka secara resmi Seminar Awal Penyusunan Dokumen Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Togean, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Tojo Una-Una, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Asrun Taurenta S. Ag., M. Ap, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tojo Una-Una Alfian Matajeng S.Pd., MAP, Tim Ahli Dr. Rosida P. Adam, S.E., MP. dan Ketua Tenaga Ahli penyusunan Dok Pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Togean Dr.Suparman, S.E., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Ilham J. lamahuseng, S.E, Husain Djupa, S.E, Drs. Ferdison Balili, Sardin D. Harun, Iskandar Kamaru, bersama Pejabat Perangkat Daerah terkait.

Atas nama pemerintah daerah, Wakil Bupati Tojo Una-Una mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una yang telah membantu dan mendukung pemerintah daerah. Selanjutnya wakil Bupati Tojo Una-Una mengucapkan terima kasih kepada tim ahli akademisi dari Untad dan Unsimar yang telah membantu dalam penyusunan naskah pembentukan daerah otonomi baru (DOB).

Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una pada prinsipnya serius dan bersungguh-sungguh dan berusaha semaksimal mungkin baik dalam sisi anggaran maupun persyaratan administrasi lainnya serta mengedepankan kerja sama yang baik dari semua pihak dengan demikian pembentukan Kabupaten Kepulauan Togean dapat terwujud.

Selanjutnya DPRD Provinsi Sulawesi Tengah telah menunggu naskah akademik pembentukan daerah otonomi baru berdasarkan batas waktu yang telah ditetapkan oleh DPR RI dan Mendagri, sehingga pemerintah daerah berharap melalui pertemuan pada kesempatan ini mendapatkan hasil yang baik dan mendapatkan masukan, tanggapan, dan kritikan dari para undangan, demi kesempurnaan dalam penyusunan naskah akademik pembentukan daerah otonomi baru.

Sumber : Tim Peliput – Diskominfotouna