You are currently viewing Pemda Gelar HKN Ke-58 Di Taman JH Ampana Kota

Pemda Gelar HKN Ke-58 Di Taman JH Ampana Kota

Diskominfotouna – Wakil Bupati Tojo Una-Una Bapak Ilham Lawidu, S.H menghadiri Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 dengan Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” yang bertempat di Taman JH, Kecamatan Ampana Kota, Sabtu (12/11/2022)

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua TP-PKK  Kabupaten Tojo Una-Una ibu Femmy Luther Lahay, Skm, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Tojo Una-Una Ibu Hajar Lawidu. AMD.Kep, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una Ibu Dra. Jafanet Alfari, M.Ap, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Camat Ampana Kota bapak Mohammad Awali, S.Sos, M.Si, Para Kepala Puskesmas SE-Kabupaten Tojo Una-Una, Para Dokter serta tamu undangan lainnya.

Tahun 2022 ini merupakan peringatan pertama yang dilaksanakan semenjak pandemi Covid-19. Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, di harapkan semua sektor akan semakin sadar pentingnya pembangunan Kesehatan.

“Melalui kesempatan ini Saya menghimbau kepada kita semua agar membiasakan perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS). Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terjadinya perubahan perilaku di Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una khususnya yang berhubungan dengan aktifitas Fisik.”Ucap Wabup

Selanjutnya dalam sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakil Bupati Bapak Ilham Lawidu, S.H Sebagai berikut :

HKN Ke-58 Tahun 2022 mengangkat Tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Tema ini di pilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama, Bahu Membahu dan Gotong Royong dalam menghadapi situasi kesehatan masa Pandemi Covid-19, sehingga masyarakat di Indonesia dapat kbali beraktivitas dan produktif agar indonesia kembali bangkit dan kembali sehat.

“Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Dunia, Bangsa Indonesiatelah membuktikan dirinya sebagai Bangsa yang Tangguh. Masyarkat dusun dan Kampung saling melindungi dan saling berbagi. Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Adat aktif mendampingi masyarakat.

“Pandemi ini juga menjadi momentum bagi Pemerintah untuk terus berbenah, melakukan transformasi pada Sistem Kesehatan di Tanah Air. Kemenkes saat ini sedang melakukan Transformasi Sistem Kesehatan yang berfokus pada 6 Pilar, untuk mewujudkan masyarakat yang Sehat, Mandiri, Produktif dan Berkeadilan, sekaligus sebagai bentuk kesiapan Pemerintah dalam menghadapi permasalahan Kesehatan di masa yang akan datang.

Adapun Fokus 6 Pilar Transformasi Kesehatan adalah Transformasi Layanan Primer, Transformasi Layanan Rujukan, Transformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, Transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, Transformasi SDM Kesehatan dan Transformasi Teknologi Kesehatan.”Ucap Ilham Lawidu

Selanjutnya Menteri Kesehatan Republik Indonesia mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap insan Kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tampa mengenal lelah dalam melaksanakan pembanguna Kesehatan Indonesia.

Diakhir Sambutan Menteri Kesehatan Republik Indonesia yang di bacakan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una bapak Ilham Lawidu, SH

 mengucapkan selamat “HARI KESEHATAN NASIONAL, BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU” Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan Bangsa Indonesia yang Sehat Sejahtera.

Bid. PIKP – (Apt/Icn)