You are currently viewing Pemda Akan Terapkan 11 Aplikasi Pada Perangkat Daerah

Pemda Akan Terapkan 11 Aplikasi Pada Perangkat Daerah

Diskominfotouna- Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Dr. HJ. Sovianur Kure, S.E., M.Si menghadiri kegiatan Pemaparan Penggunaan Aplikasi Penyelenggaraan Pemerintahan dalam rangka percepatan transformasi digital pada Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una di dampingi Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tojo Una-Una Drs. Aston U. Madilau, M.Si dan bapak Putu Wahyu Hari Saputra sebagai Programmer. Kegiatan di laksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat terkait diantaranya Inspektur Daerah Daeng Mario Pawadjoi, S.H., M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tojo Una-Una Drs. Ferry Moch. Indra Sabu, M.M, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Tojo Una-Una Eko Windarto Karsutidjo, S.STP, Kepala Bidang E-Government Sigit Labolong, S.STP., M.A.P, serta Pejabat terkait lainnya dan operator.

Diawal penyampaiannya Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una menyampaikan selamat datang kepada Tim Programmer yang berasal dari Makassar.

“Terima kasih telah berkenan hadir dan Selamat datang di Kabupaten Tojo Una-Una. ” Ucap Sekda. Dalam penyampainnya juga Sekda berharap agar aplikasi yang akan digunakan nanti dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh perangkat daerah. Untuk kekurangan fitur-fitur yang ada dalam aplikasinya akan terus dikembangkan.

Rencananya soft launching akan di laksanakan pada Rabu (23 November 2022), dan akan dihadiri seluruh perangkat Daerah. Adapun daftar aplikasi adalah :

1. e-Planing

2. e-Monev

3. e-SAKIP

4. e-RB

5. e-LPPD

6. SMART OFFICE

7. SIMAP (perizinan terpadu)

8. APLIKASI SATU DATA

9. e-KINERJA

10. SIMPEG, dan

11. SPPD ONLINE

Lebih lanjut Sekda berpesan kepada operator yang akan bertanggung jawab terhadap aplikasi tersebut, agar memahami dan mengetahui apa saja yang harus di siapkan agar aplikasi ini berjalan dengan baik, serta mampu mengaplikasikan dalam pelaksanaan nantinya.” tambah Sekda Sovianur Kure.