You are currently viewing Badan Kesbangpol Launching Aplikasi “SI-PELIT”

Badan Kesbangpol Launching Aplikasi “SI-PELIT”

Diskominfotouna – Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una Bapak Ilham Lawidu, S.H membuka acara Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota SE-Sulawesi Tengah Tahun 2022 di Hotel Ananda Kecamatan Ampana Kota, Kamis(17/11/2022).

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Bapak Dr. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah bapak Dr. Fahrudin, S.Sos., M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tojo Una-Una Ibu Herlina Leonita Sandewa, S.H., M.H, Unsur Forkopimda Kabupaten Tojo Una-Una, Para Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah dan Jajarannya, Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una serta Para Peserta Rapat Koordinasi dan Panitia Pelaksana.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah sebagai salah satu OPD Lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang bertugas membantu Kepala Daerah dalam menyelenggarakan tugas urusan pemerintahan umum di Daerah sesuai amanat Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah sebagai mana Pasal 25.

“Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu serentak 2024 sudah dimulai dari Tanggal 12 Juni 2022 sampai dengan 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah pada 24 November 2024 dengan harapan menjelang Pemilu serentak dan Pilkada Tahun 2024 mendatang Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah dapat mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada dengan menjaga Kondusifitas Daerah Sulawesi Tengah.

“Saya juga mengucapkan Terimas Kasih dan Apresiasi kepada Semua pihak yang telah berpartisipasi dalam pembukaan dan rangkaian Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Tengah. Dengan harapan melalui Rapat ini akan mampu menghadirkan langkah-langkah strategis untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat dengan memperhatikan prinsip Demokrasi, Pemerintahan, Keadilan dan Kekhasan suatu Daerah dalam Sistem Negara Kesatuan Republik Indonesia.”Ucap Wabup

“Pada malam ini juga akan di Launching Aplikasi “SI PELIT” yang akronimnya SISTEM INFORMASI PEMETAAN KONFLIK TERPADU, berbasis Website dan Android oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tojo Una-Una.

SIPELIT Adalah sebuah Sistem Informasi Pemetaan Konflik Khususnya di Kabupaten Tojo Una-Una. Sistem Informasi ini didesain dan di buat guna memudahkan Pemerintah Daerah serta Stakeholder dalam memetakan serta memperoleh Informasi Konflik yang terjadi di masyarakat khususnya di Kabupaten Tojo Una-Una.

Saya berharap Inovasi yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tojo Una-Una ini akan terus berkelanjutan, sehingga mendapatkan hasil sesuai dengan harapan kita semua”Lanjut Wabup.

Diakhir sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah yang di wakili oleh Wakil Bupati Tojo Una-Una Bapak Ilham Lawidu, S.H mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” Kegiatan Rapat Koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten/Kota SE-Sulawesi Tengah dengan Tema “Singkronisasi Program/Kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Mendukung Gerakan Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Maju dan Sejahtera” dan Launching Aplikasi “Si Pelit” Sistem Informasi Pemetaan Konflik Terpadu, Oleh Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tojo Una-Una Resmi Saya Nyatakan Di Buka dan Di Launchingkan.

Bid. PIKP – (Apt/Icn)