You are currently viewing Kecamatan Ampana Tete Gelar Kemah Karang Taruna

Kecamatan Ampana Tete Gelar Kemah Karang Taruna

Diskominfotouna- Bupati Tojo Una-Una yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una-Una H.Rusmin Labudu,S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus membuka acara “Kemah Temu Karya Karang Taruna Ampana Tete di rangkaikan dengan Musyawarah pembentukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Ampana Tete serta launching gerakan sehat untuk remaja masa kini Kabupaten Tojo Una-una Tahun 2022” bertempat di lapangan sepakbola Desa Urundaka Kecamatan Ampana Tete, Jumat (11/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ampana Tete beserta Unsur Muspika Kecamatan Ampana Tete, Ketua Karang Taruna Kabupaten Tojo Una-una, peserta Kemah Temu Karang Taruna, Para Kepala Desa dan perangkat Desa Se Kecamatan Ampana Tete.

Mengawali sambutan Bupati Tojo Una -una yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tojo Una -Una menyampaikan ” dalam rangka Kemah Temu Karya Karang Taruna Ampana Tete di rangkaikan dengan Musyawarah pembentukan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Ampana Tete serta launching gerakan sehat untuk Remaja masa kini. Sebagai Organisasi Sosial Kepemudaan  Nonpartisan, Kurang Taruna sebagaimana telah diamanatkan  dalam peraturan Menteri Sosial nomor 25 Tahun 2019 merupakan Organisasi yang di bentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda.

Karang Taruna memiliki tanggung jawab besar, oleh karenanya dalam kesempatan ini, kami mengajak para Kader Karang Taruna Kecamatan Ampana Tete untuk bersama membangun kolaborasi dalam mewujudkan pembangunan di sektor kehidupan menuju Kabupaten Tojo Una una tangguh maju dan sejahtera bersama potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan tangan-tangan pemuda yang memiliki kualitas, Kecerdasan, Inovasi dan Kreatif untuk mengelola, mengembangkan serta memberdayakan, sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna. Mengingat, Karang Taruna memiliki peran dalam pembangunan masyarakat terutama pada peningkatan potensi dan peran aktifnya generasi muda dalam pembangunan.

Harapan kedepannya bahwa keberadaan Karang Taruna senantiasa menjadi bagian penting yang mampu membawakan aspirasi masyarakat untuk menyuarakan pembangunan, dan kepada OPD yg tugasnya berkaitan dengan penggunaan dan pembinaan pemuda agar terus meningkatkan kualitas dan aktivitas Karang Taruna dalam penanganan permasalahan sosial serta memberikan arahan yang tepat bagi Karang Taruna, sehingga mampu menjadi jembatan sinergi yang berguna bagi Pemerintah dan masyarakat dalam harmoni Sosial yang kuat dan saling menguatkan.

melalui kegiatan kemah Temu Karang Taruna, kita semua di ingatkan kembali mengenai tugas pokok dan fungsi masing-masing, sehingga Karang Taruna dapat berperan sesuai dengan pedoman dasar dalam melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda dan penyelanggaraan Kesejahteraan di Kabupaten Tojo Una-una”.

Pada kesempatan ini juga akan di Launching gerakan sehat remaja masa kini, seperti kita ketahui bersama masalah kesehatan yang terjadi pada anak remaja khususnya remaja putri adalah anemia. Untuk itu pemerintah telah melakukan berbagai upaya melalui gizi seimbang, fortifikasi pangan dan suplementasi tablet tambah darah ( TTD). Pemberian TTD pada remaja Putri sudah di lakukan, preferensi anemia banyak faktor yang mempengaruhi salah satunya adalah kepatuhan remaja putri dalam mengonsumsi tablet tambah darah. Hal ini juga salah satu cara untuk menurunkan dan mencegah angka Stunting di Kecamatan Ampana Tete khususnya yang di mulai dari remaja putri harus sehat, sehingga pada saatnya nanti siap untuk berumah tangga. Kesehatan yang prima akan melahirkan anak sehat dan berkualitas, untuk itu kami meminta kepada remaja putri agar selalu menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi dan minum air putih.” Tutup Rusmin Labudu

Sumber : Tim Peliput – Diskominfotouna